PT. Ayana Duta Mandiri – Konsultan, Pelatihan K3, Inspeksi dan Sertifikasi

Gambar Accident Investigation

Kecelakaan kerja yang terjadi mengakibatkan perusahaan menderita kerugian atau berkurangnya keuntungan. Terlebih lagi jika kecelakaan tersebut mengakibatkan pekerja terluka atau kehilangan nyawa, tentu urusannya lebih rumit lagi.

Ironisnya, kecelakaan kerja yang terjadi terkadang berulang untuk kesekian kalinya, tanpa adanya upaya pencegahan dan penanggulangan. Dalam jangka panjang hal ini tentu merupakan hal yang bisa membahayakan keberadaan atau eksistensi perusahaan.

Oleh karena itu, perusahaan harus melakukan upaya pencegahan dengan melakukan analisa pada setiap kecelakaan yang terjadi (Accident Investigation). Dengan begitu, faktor-faktor penyebab terjadinya kecelakaan kerja bisa diketahui sehingga bisa dilakukan tindakan pencegahan agar kecelakaan tersebut tidak terulang lagi di masa mendatang.

Pentingnya Training Accident Investigation

Karena besarnya fungsi  accident investigation untuk melakukan analisa yang tepat dan akurat terkait faktor-faktor penyebab kecelakaan kerja, mengharuskan proses analisa berlangsung secara profesional dan semestinya.

Oleh karena itu, pihak perusahaan perlu untuk memberikan pelatihan atau training accident investigation kepada para pekerjanya, khususnya yang terlihat di bidang ini.

Jika perusahaan kesulitan untuk memberikan pelatihan atau training accident investigation kepada para pekerjanya, tidak perlu khawatir. Sebab, PT. Ayana Duta Mandiri bisa menjadi solusi terbaik bagi perusahaan dalam hal ini.

PT. Ayana Duta Mandiri merupakan perusahaan yang telah lama bergerak di bidang Accident Investigation serta Keselamatan & Kesehatan Kerja (K3). Dengan mengikuti training accident investigation, diharapkan para peserta mendapatkan beberapa hasil penting berikut ini :

  • Peserta pelatihan memiliki pemahaman yang benar dan mendetail terkait kecelakaan, sebab-sebab, serta dampaknya.
  • Bisa melakukan upaya untuk mencegah berulangnya kecelakaan kerja tersebut atau minimal mengurangi dampaknya.
  • Mendapatkan kesadaran akan pentingnya menjaga Keselamatan & Kesehatan Kerja (K3).
  • Mengetahui langkah-langkah analisa kecelakaan kerja dan bisa mengambil kesimpulan.

Oleh karena itu, perusahaan tidak perlu ragu untuk menggunakan jasa traning accident investigation yang diselenggarakan oleh PT. Ayana Duta Mandiri.  Dengan bantuan tim yang solid dan professional, PT. Ayana Duta Mandiri akan memberikan hasil yang maksimal dalam pelatihan yang diselenggarakan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buka Diskusi
Ada yang bisa dibantu??
Hallo
Ada yang bisa dibantu?