You are currently viewing Prioritaskan Keamanan Lokasi Kerja dengan Pemasangan Guard Rail dan Handrail

Prioritaskan Keamanan Lokasi Kerja dengan Pemasangan Guard Rail dan Handrail

Training K3 – Bekerja di ketinggian bisa berbahaya. Cara terbaik untuk meminimalkan bahaya pekerjaan adalah dengan membuat lokasi pekerjaan seaman mungkin. Seperti dengan melakukan pemasangan pagar pembatas (Guardrail) dan pegangan tangan (Handrail). Mendapatkan railing yang tepat dapat membantu mengurangi bahaya bekerja di ketinggian secara signifikan.

Salah satu penyebab terbesar kecelakaan kerja industri atau konstruksi adalah karena jatuh. Pemasangan pagar pembatas dan pegangan tangan dapat membantu mengurangi statistik kecelakaan di tempat kerja dan mencegah cedera serius yang mengubah hidup siapapun yang terlibat. Hubungi kami hari ini di PT Ayana Duta Mandiri untuk melakukan konsultasi seberapa pentingnya pemasangan ini.

Perbedaan Antara Pagar Pembatas (Guardrail) dan Pegangan Tangan (Handrail)

Pagar pembatas dirancang untuk menjadi batas pelindung tempat kerja. Railing ini akan memberi tahu orang lain area mana yang terlarang dan berbahaya. Pegangan tangan, di sisi lain, dirancang untuk memberikan stabilitas sambil mendukung pekerja yang bekerja di ketinggian.

Melalui pemasangan pagar pembatas dan pegangan tangan, Anda dapat membantu pekerja Anda mencegahnya terjatuh, terpeleset, atau situasi berbahaya lainnya di lokasi kerja Anda. Sistem perlindungan jatuh secara hukum diperlukan ketika proyek pekerjaan di ketinggian tidak dapat dihindari. Oleh karena itu, Anda ingin menemukan pemasangan pagar pembatas dan pegangan tangan terbaik yang dapat Anda temukan untuk membantu menjaga keamanan area kerja Anda.

Hukum

Secara hukum, menurut standar industri, jika karyawan Anda akan berada lebih dari 4 kaki dari tanah, sistem perlindungan jatuh diperlukan. Pemasangan pagar pembatas bersifat khusus karena harus paling rendah, 8 cm dari permukaan tanah. Selain itu, pagar pembatas harus mampu menahan hingga 200 pon tanpa gagal, terlepas dari kekuatannya. Selalu berkonsultasi dengan undang-undang yang berlaku untuk memastikan Anda mematuhinya.

Baca Juga: Pelajari Cara Bekerja dengan Aman dari Ketinggian dengan Kursus Perlindungan Jatuh

Manfaat Pagar dan Pegangan Tangan

Ada berbagai macam alasan mengapa pagar pembatas dan pegangan tangan dapat menguntungkan Anda. Berikut adalah beberapa manfaat tersebut:

  • Pagar pembatas paling sering dipasang di atap dan membantu memberikan penghalang dari tanah di bawah.
  • Menggunakan pegangan tangan dan pagar pembatas adalah cara yang pasti untuk memberikan keamanan saat bekerja sementara di suatu area.
  • Pemasangan pagar pembatas dan pegangan tangan membantu memastikan bahwa tempat kerja Anda aman dan mematuhi hukum.
  • Sistem pegangan tangan memberikan dukungan dan keamanan tambahan bagi pekerja Anda saat berada di lokasi kerja.
  • Pagar pembatas membantu menjauhkan personel yang tidak berwenang dari lokasi kerja Anda.

Bicaralah dengan Profesional

Jika Anda membutuhkan konsultasi K3 untuk mengetahui lebih dalam tentang pagar pembatas dan pegangan tangan, Anda ingin berkonsultasi dengan profesional yang memahami industri ini dan mengetahui persyaratan hukumnya. Hubungi kami karena kami memiliki pengetahuan yang Anda cari untuk menjaga keamanan tempat kerja Anda.

PT Ayana Duta Mandiri hadir untuk Anda sebagai sebuah perusahaan Konsultan, Training, Sertifikasi & Inspeksi yang salah satunya adalah jasa di bidang Manajemen dan Pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) atau Health Safety & Environment (HSE). Dimana pastinya perusahaan ini memiliki dedikasi tinggi untuk mendukung organisasi maupun non organisasi dalam penyediaan jasa Keselamatan dan Kesehatan dalam bekerja untuk mencapai Zero Accident di semua sektor industri di Indonesia.

Untuk mendapatkan training K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) yang kompeten dan profesional, Anda bisa menghubungi kontak person kami atau kontak WhatsApp PT. Ayana Duta Mandiri. Karena semua pelatihan yang kami berikan dapat meningkatkan kesadaran keselamatan dan kesehatan yang pasti besar manfaatnya bukan hanya untuk perusahaan tetapi juga untuk para karyawan.

This Post Has One Comment

Comments are closed.