You are currently viewing Pelajari Cara Bekerja dengan Aman dari Ketinggian dengan Kursus Perlindungan Jatuh

Pelajari Cara Bekerja dengan Aman dari Ketinggian dengan Kursus Perlindungan Jatuh

Sertifikasi K3 – Bekerja di ketinggian merupakan salah satu penyebab utama kecelakaan kerja. Sangat penting bahwa jika Anda atau karyawan Anda akan mendapatkan sebuah proyek dengan pekerjaan yang berada di ketinggian, Anda atau karyawan Anda harus mengambil kursus perlindungan jatuh untuk membantu meminimalkan resiko kecelakaan di tempat kerja.

Kursus perlindungan jatuh pada umumnya adalah program 8 jam yang memungkinkan Anda dan karyawan Anda bekerja di ketinggian berapa pun dengan cara yang seaman mungkin. Melakukan kursus seperti ini akan membantu Anda menjadi patuh pada industri dan membantu Anda untuk menyelamatkan nyawa banyak orang. Hubungi kami hari ini di PT Ayana Duta Mandiri untuk mendaftarkan diri Anda atau karyawan Anda hari ini!

Mengapa Perlindungan Jatuh Penting?

Karena bekerja di ketinggian dapat memiliki resiko tertentu dan berbahaya, karyawan Anda memerlukan pemahaman yang baik tentang praktik terbaik untuk bekerja di ketinggian. Kursus perlindungan jatuh yang profesional dan berpengalaman akan memenuhi semua persyaratan secara hukum untuk bekerja di ketinggian serta memberi pekerja Anda pengetahuan yang diperlukan untuk bekerja dengan aman.

Apa yang Dimaksud dengan Kursus Perlindungan Jatuh?

Setiap kursus akan mencakup topik-topik berikut:

  • Statistik kasus jatuh dari ketinggian, definisi, dan semua bagian yang bergerak dari sistem perlindungan apa pun.
  • Perbedaan antara jangkar sementara, rekayasa, dan permanen serta kapan menggunakannya.
  • Apa yang dimaksud dengan energi dan peredam kejut, lanyard, kawat vertikal dan horizontal, serta kawat yang dapat ditarik sendiri?
  • Berbagai jenis harness, cara menggunakannya, cara memeriksanya untuk penggunaan yang aman, dan kapan harus menggantinya.

Baca Juga: Mengapa Anda Harus Mempertimbangkan Kursus Pelatihan Keselamatan di Tempat?

  • Berapa jarak jatuh bebas, jarak jatuh, dan berapa jarak bebas yang diperlukan? Apa artinya ini, dan bagaimana pengaruhnya terhadap pekerjaan?
  • Cara merawat peralatan, melakukan perawatan ringan, dan melakukan inspeksi.
  • Bagaimana merencanakan perlindungan jatuh, bagaimana membuat dan melaksanakan rencana penyelamatan, apa yang harus dilakukan dalam keadaan darurat, dan peralatan yang diperlukan.

Kursus perlindungan jatuh dari ketinggian secara hukum diperlukan untuk setiap karyawan yang bekerja di ketinggian. Mengambil kursus yang tepat dari perusahaan yang tepat akan membantu menyelamatkan nyawa serta memberikan informasi berharga bagi siapa saja yang bekerja di ketinggian.

Belajar dari Profesional

Saat memilih tempat untuk mengambil kursus perlindungan jatuh dari ketinggian ini, Anda ingin memastikan bahwa Anda belajar dari seorang ahli di bidangnya. Oleh karena itu, hubungi kami di PT Ayana Duta Mandiri. Kami akan membantu memastikan bahwa Anda memenuhi semua persyaratan hukum yang diperlukan untuk bekerja di ketinggian.

PT Ayana Duta Mandiri hadir untuk Anda sebagai sebuah perusahaan Konsultan, Training, Sertifikasi & Inspeksi yang salah satunya adalah jasa di bidang Manajemen dan Pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) atau Health Safety & Environment (HSE). Dimana pastinya perusahaan ini memiliki dedikasi tinggi untuk mendukung organisasi maupun non organisasi dalam penyediaan jasa Keselamatan dan Kesehatan dalam bekerja untuk mencapai Zero Accident di semua sektor industri di Indonesia.

Untuk mendapatkan sertifikasi K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) yang kompeten dan profesional, Anda bisa menghubungi kontak person kami atau kontak WhatsApp PT. Ayana Duta Mandiri. Karena semua pelatihan yang kami berikan dapat meningkatkan kesadaran keselamatan dan kesehatan yang pasti besar manfaatnya bukan hanya untuk perusahaan tetapi juga untuk para karyawan.

This Post Has 2 Comments

Comments are closed.