You are currently viewing Bagaimana Kursus Perlindungan Jatuh Dapat Menguntungkan Anda di Tempat Kerja?

Bagaimana Kursus Perlindungan Jatuh Dapat Menguntungkan Anda di Tempat Kerja?

Sertifikasi K3 – Jatuh adalah salah satu perasaan paling tidak berdaya di bumi. Ini bisa sangat menghancurkan ketika platform tempat Anda berpijak di bawah Anda jatuh, dan otomatis Anda juga akan ikut terjatuh ke tanah. Untuk menghindari hal itu terjadi, Anda dan karyawan Anda dapat mengambil manfaat dari kursus perlindungan jatuh untuk memastikan bahwa Anda aman dan terlindungi saat bekerja di ketinggian. Hubungi kami hari ini untuk informasi pendaftaran demi mendapatkan pelatihan serta sertifikasi K3 untuk bagian ini.

Banyak industri, termasuk bidang konstruksi serta minyak dan gas, memiliki risiko tinggi terjatuh dari ketinggian karena sifat pekerjaannya. Jatuh itu sangat berbahaya, dan dapat menyebabkan cedera yang fatal dan bahkan mungkin kematian. Oleh karena itu, Anda harus memastikan setiap karyawan yang bekerja dari ketinggian harus mengikuti kursus perlindungan jatuh.

Mengapa Keselamatan Jatuh dari Ketinggian itu Penting?

Sayangnya, jatuh adalah salah satu cedera di tempat kerja yang paling umum dilaporkan dan juga kita dengar setiap tahun. Ada banyak alasan yang jelas mengapa belajar tentang keselamatan jatuh dari ketinggian sangat penting. Namun, karena insiden jatuh dapat terjadi kapan saja dan dimana saja saat Anda sedang bekerja di ketinggian, Anda harus mengetahui mengapa Anda harus mempraktikkan keselamatan jatuh dari ketinggian yang tepat.

Kursus perlindungan jatuh sangat penting bagi mereka yang:

  • Bekerja di tepi yang tidak terlindungi
  • Memiliki ruang pejalan kaki yang licin, berpotensi tidak stabil, dan licin
  • Ada lubang di lantai
  • Bukaan dinding yang mengarah ke tanah
  • Tangga dan posisi yang tidak aman

Tanggung Jawab Majikan atau Pemilik Bisnis

Sebagai pemberi kerja atau pemilik bisnis, Anda memiliki tanggung jawab secara hukum yang memastikan pekerja Anda mempraktikkan prosedur keselamatan saat bekerja di ketinggian. Ini dimulai dengan memastikan semua karyawan yang mungkin bekerja di ketinggian telah mengikuti kursus perlindungan jatuh.

Baca Juga: Bantu Menyusun Rencana Perlindungan Jatuh Setelah Mengikuti Kursus Perlindungan Jatuh

Beberapa panduan ekstensif membantu Anda menentukan tanggung jawab Anda sebagai pemberi kerja. Oleh karena itu, Anda ingin memastikan bahwa Anda memahami pedoman ini untuk perlindungan Anda sendiri, dan untuk perlindungan karyawan Anda.

Bagaimana Perlindungan Jatuh Menguntungkan Tempat Kerja Anda?

Ada banyak alasan mengapa Anda harus membuat karyawan Anda mengikuti  kursus perlindungan jatuh. Banyak dari alasan tersebut bersifat pribadi, dan lainnya adalah untuk memperbaiki tempat kerja Anda. Alasan bahwa kursus perlindungan jatuh bermanfaat bagi tempat kerja Anda adalah sebagai berikut:

  • Mengajari karyawan Anda cara bekerja di ketinggian dengan aman.
  • Karyawan Anda akan belajar cara menilai bahaya di tempat kerja dan mengetahui cara mengambil tindakan untuk mencegah bahaya tersebut.
  • Seseorang akan tahu bagaimana merencanakan penyelamatan dan tahu bagaimana melaksanakannya jika diperlukan.
  • Karyawan Anda akan mengetahui cara menangani berbagai prosedur berisiko yang mencakup lebih dari sekadar bekerja di ketinggian tetapi mencakup berbagai situasi.

PT Ayana Duta Mandiri hadir untuk Anda sebagai sebuah perusahaan Konsultan, Training, Sertifikasi & Inspeksi yang salah satunya adalah jasa di bidang Manajemen dan Pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) atau Health Safety & Environment (HSE). Dimana pastinya perusahaan ini memiliki dedikasi tinggi untuk mendukung organisasi maupun non organisasi dalam penyediaan jasa Keselamatan dan Kesehatan dalam bekerja untuk mencapai Zero Accident di semua sektor industri di Indonesia.

Untuk mendapatkan sertifikasi K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) yang kompeten dan profesional, Anda bisa menghubungi kontak person kami atau kontak WhatsApp PT. Ayana Duta Mandiri. Karena semua pelatihan yang kami berikan dapat meningkatkan kesadaran keselamatan dan kesehatan yang pasti besar manfaatnya bukan hanya untuk perusahaan tetapi juga untuk para karyawan.

This Post Has One Comment

Comments are closed.