PT. Ayana Duta Mandiri – Konsultan, Pelatihan K3, Inspeksi dan Sertifikasi

Pelatihan K3 Pertambangan

Dalam industri pertambangan, segala aktivitas yang ada di dalamnya, terutama aktivitas teknis, memiliki risiko yang cukup besar untuk terjadinya kecelakaan kerja. Hal tersebut tidak dapat dipungkiri, sebab aktivitas pertambangan menggunakan padat modal dan padat teknologi. Namun, pada prinsipnya, segala bentuk kecelakaan kerja yang mungkin saja dapat terjadi tentu saja disebabkan oleh beberapa faktor, yaitu lingkungan kerja yang tidak aman serta kondisi kurang prima dari para pekerjanya. Dari kesadaran tersebutlah, industri pertambangan harus senantiasa menyiapkan tenaga ahli K3 yang akan bertanggungjawab atas keselamatan para pekerjanya.

Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) merupakan bagian penting dalam pengimplementasian perilaku aman di tempat kerja. Manajemen ini dapat dijadikan pedoman keselamatan kerja yang harus diadopsi oleh setiap kegiatan perindustrian, tidak terkecuali industri pertambangan.

Penerapan protokol Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Pertambangan merupakan hal mutlak yang harus menjadi jaminan dari perusahaan pertambangan kepada para pekerjanya. Segala upaya tersebut tidak lain demi memastikan aktivitas operasional perusahaan atau industri pertambangan tetap berjalan dengan efektif. Sebab, keefektifitasan sistem operasional sangat bergantung pada kondisi pekerja teknisnya.

PT.Ayana Duta Mandiri sebagai layanan penyedia jasa pelatihan K3 di berbagai bidang, dapat menjadi pilihan yang tepat untuk membantu industri pertambangan dalam mengimplementasikan budaya K3 dalam industrinya. Perusahaan ini tentunya telah memiliki begitu banyak pengalaman sebagai konsultan manajemen dalam hal pengoptimalan dan penerapan pedoman Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), tidak terkecuali pada bidang Pertambangan.

Tujuan dan Sasaran

Adapun tujuan utama diadakannya pelatihan K3 Pertambangan ini, yakni agar peserta pelatihan mampu memahami aspek-aspek dalam manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) itu sendiri. Secara garis besar, tujuan dari pelatihan K3 pertambangan antara lain:

  1. Untuk membuka kesadaran akan pentingnya protokol keselamatan dan kesehatan kerja demi mengurangi risiko kecelakaan kerja di industri pertambangan.
  2. Untuk memahami dasar-dasar sistem manajemen K3 Pertambangan.
  3. Untuk menilai sejauh mana level pengimplementasian budaya K3 yang diterapkan oleh industri pertambangan serta langkah perbaikan dan pencegahan dalam rangka meningkatkan budaya K3 tersebut.

Sementara itu, sasaran dari pelatihan K3 Pertambangan ini sendiri tidak lain agar tercipta budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja di lingkungan perusahaan demi menurunkan risiko kecelakaan kerja yang mungkin saja dapat terjadi dalam industri pertambangan terkait.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buka Diskusi
Ada yang bisa dibantu??
Hallo
Ada yang bisa dibantu?