Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker Ilir Palembang Resmi | PT Ayana Duta Mandiri

Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker Ilir Palembang

Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) dan Kemnaker (Kementrian Tenaga Kerja) yang terjangkau apabila ada pekerja maupun yang sifatnya umum peruntukannya ketika mendapatkan pelatihannya, adapun biayanya adalah Rp. 5.000.000,- dan 7.500.000,- serta mendapatkan manfaat serta keahlian ketika selesai dalam pelatihannya.

Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker Ilir Palembang

Ahli K3 Umum diperlukan oleh perusahaan – perusahaan serta sebagai bagian dari penerapan sistem manajemen K3. Posisi Ahli K3 setingkat lebih tinggi dari Ahli Muda K3. Jika sebelumnya telah menjadi Ahli Muda K3 selanjutnya perlu 3 tahun pengalaman agar bisa naik ke Ahli Madya setelahnya akan menuju serta Ahli K3 Umum dan Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker Ilir Palembang Wewenang Ahli K3 Umum lebih banyak sehingga perlu program pelatihan lanjutan yang memberikan sertifikasi resmi. Wewenangnya meliputi penentuan program K3 perusahaan, pengawasan, menetapkan rekomendasi teknis, evaluasi, sampai pengembangan K3 di lingkungan kerja.

Adanya program pelatihan resmi bisa membantu mewujudkan Ahli K3 Uum yang kompeten. Ini bisa meningkatkan citra perusahaan dengan penerapan sistem K3 yang telah memenuhi standar dan peraturan yang berlaku.

Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker Ilir Palembang

Pemahaman dalam pendalaman materi level ahli di dalam Ahli K3 Umum diperuntukkan kepada pekerja,professional dan khalayak umum mengejawantahkan pengalaman dalam diskusi didalam pelatihannya, Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker seyogianya pelatihan yang dihadiri oleh peserta.

  1. Memahami dan mampu menjalankan tugas Ahli K3 Umum.
  2. Memahami wewenang Ahli K3 Umum.
  3. Mampu melaksanakan peraturan perundang-undangan terkait bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja di lingkungan kerja.
  4. Memahami prinsip-prinsip K3 di lingkungan kerja.
  5. Mampu merencanakan dan menyusun program K3 untuk perusahaan.
  6. Mampu melaksanakan program antisipasi, pengenalan, evaluasi, dan pengendalian bahaya.
  7. Mampu mengintegrasikan sistem K3 dengan manajemen perusahaan.
  8. Mampu melakukan sosialisasi K3 di lingkungan kerja perusahaan.
  9. Meningkatkan citra perusahaan dengan menjadi ahli K3 umum yang kompeten.

 

 

Pendaftaran :

Telp 0811 8500 177

Whatsapp 0811 8500 177

 

 

Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker

  1. Penerapan dasar-dasar K3 di lingkungan kerja.
  • Pencegahan dan pengurangan kecelakaan.
  • Pencegahan danpengurangankebakaran.
  • Pencegahan dan pengurangan bahaya peledakan.
  • Alur jalan untuk keselamatan pekerja dari bahaya.
  • Alat pelindung diri pekerja.
  • Kebersihan,kesehatan,danketertiban kerja.
  1. Perundang-undangan dan peraturan pemerintah terkait K3
  1. Undang-undang No. 1 tahun 1970 tentang keselamatan kerja.
  2. Undang-undang No. 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan.
  3. Peraturan pemerintahan nomor 50 tahun 2012 tentang Sistem Keselamatan dan Kesehatan Kerja.
  4. Peraturan Menteri Tenaga Kerja Tahun 1992 tentang Tata Cara Penunjukan Kewajiban dan Wewenang Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja.
  1. Sistem manajemen K3 di perusahaan.
  2. Manajemen risiko lingkungan kerja.
  3. Sistem pemadam kebakaran.
  4. Sistemtanggap darurat.
  5. Manajemen sistem kebersihan dan sanitasi lingkungan kerja.
  6. Audit internal sistem manajemen K3.

 

Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker

Hadir sebagai jasa pelatihan dan konsultan Keselamatan dan Kesehatan Kerja untuk memenuhi kebutuhan perusahaan anda. Dengan sertifikasi resmi dari Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia dan Badan Nasional Standarisasi Profesi (BNSP).

 

 

Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker

PT Ayana Duta Mandiri bergerak pada bidang pelayanan Konsultasi, Inspeksi, Pelatihan dan Sertifikasi. Pelatihan yang kami miliki fokus pada keahlian Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), serta manajemen Health Safety & Environment (HSE).

Untuk nantinya, Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker akan sangat dibutuhkan dalam menjalankan kegiatan operasional perusahaan. Kegiatan K3 akan mendukung aktivitas organisasi maupun non organisasi. Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker Sehingga dapat menghindari kecelakaan kerja. Demi mewujudkan zero accident di seluruh sektor industri.

 

 

Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker

Training K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) erat hubungannya dengan pekerjaan. Karena setiap area kerja pasti memiliki resiko. Baik itu kecelakaan kerja kecil maupun besar bisa saja terjadi. Musibah ini bisa datang kapan saja. Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker Tidak bisa diprediksi. Hanya saja masih bisa dicegah. Bagaimana caranya? Yaitu menerapkan K3 secara tepat dan benar.

Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker

Sesuai dengan aturan pemerintah, penerapan K3 pada lingkungan kerja itu wajib hukumnya. Pihak perusahaan harus menaati Undang-Undang yang berlaku. Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker  Perusahaan tidak boleh egois selalu ingin mendapat keuntungan. Karena ada pekerja yang berhak mendapatkan jaminan keselamatan,didalam pelatihannya ada beberapa tambahan sertifikat k3 gratis yang diberikan sehubungan dengan kompetensi yang ada.

 

Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker

Pemerintah secara jelas mengatur penerapan Training K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) dalam Undang-Undang. Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker Berarti hukumnya wajib bagi Badan Usaha menerapkan Sistem Manajemen K3 (SMK3) pada area kerjanya. Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker Dalam penerapannya, K3 memiliki fungsi penting.

  • Melindungi Tenaga Kerja

Kecelakaan kerja dapat menyebabkan luka hingga kematian. Penerapan K3 dapat melindungi pekerja dari resiko yang tidak diinginkan. Sehingga kesehatan pekerja selalu terjaga.

  • Melindungi Aset Perusahaan

Kecelakaan kerja bisa mengakibatkan kerugian besar bagi perusahaan. Pada kasus yang parah, bahkan bisa menghilangkan aset perusahaan. Tentu saja ini menyebabkan terhentinya aktivitas operasional.

  • Menciptakan Area Kerja yang Aman, Nyaman, dan Efisien

Penerapan SMK3 yang tepat menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi pekerja. Pekerjaan menjadi lebih efisien karena memiliki panduan yang jelas. Untuk menjamin hal ini, perlu adanya tenaga ahli K3. Tentunya harus melalui pelatihan resmi dan telah memiliki sertifikasi Kemnaker dan BNSP.

Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker

Menciptakan lingkungan kerja yang sehat, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Perlu bagian Ahli K3 Umum untuk memantau pelaksanaan SMK3 di lapangan. Sehingga kemungkinan terjadinya kecelakaan kerja dapat diketahui sejak dini.

Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker

Hanya saja, untuk menjadi orang ahli memerlukan keterampilan khusus. Seorang pengawas Training K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) perlu pengetahuan dasar yang mumpuni. Dengan ilmu yang diperoleh, dia mampu melakukan tugas dengan baik. Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker Maka dari itu, orang yang dipilih menjalankan tim K3 tidak boleh asal. Pundaknya menanggung beban menyelamatkan perusahaan dan rekan kerjanya.

Bekal ini bisa diperoleh dengan mengikuti pelatihan K3. Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker Melalui training, tim K3 disiapkan khusus menangani kecelakaan kerja dan hal lain yang berhubungan dengan keselamatan. Dengan pelatihan, pekerja dapat mengembangkan kemampuan K3.

Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker

Materi yang kami sampaikan berkaitan dengan K3 pada area kerja. Peserta akan diajarkan tentang pelaksanaan prosedur kerja dan menemukan potensi bahaya di sekitar tempat kerja. Sekaligus cara pencegahan dan penanganan jika terjadi kecelakaan kerja.

Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker

Masalah kesehatan dan keselamatan kerja tidak bisa diabaikan. Hal ini telah menjadi isu penting dalam dunia industri. Setiap tahun kecelakaan kerja mengalami peningkatan. Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker Tentu saja ini perlu penanganan serius. Meningkatkan pengetahuan Training K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) melalui PT Ayana bisa menjadi pilihan yang tepat.

Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker

  • Dipandu oleh Trainer Berpengalaman

Kami sangat mendukung terciptanya lingkungan aman di tempat kerja. Oleh karena itu, peserta pelatihan akan dibimbing oleh trainer yang berpengalaman. Kami telah memiliki beberapa trainer yang siap mengajarkan K3 secara rinci. Sehingga peserta memperoleh penjelasan langsung dari ahlinya.

  • Mendapatkan Materi Lengkap

Urusan K3 bukan hal main-main dalam pekerjaan. Lalai sedikit bisa menjerumuskan diri pada resiko tak terduga. Untuk membekali peserta, kami telah menyiapkan materi. Trainer akan mendapatkan materi sesuai dengan jenis pelatihan yang diambil. Materi yang diberikan telah disesuaikan dengan kompetensi sertifikasi Kemnaker dan BNSP.

  • Waktu Training yang Terjadwal

Kami menyediakan jadwal pelatihan yang bisa dipilih. Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker Sehingga bisa menyesuaikan dengan aktivitas sehari-hari. Kami sarankan untuk memilih jadwal yang sekiranya tidak mengganggu pekerjaan. Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker Sehingga peserta dapat fokus mengikuti pelatihan yang telah disiapkan. Bagi peserta kolektif perlu mendapatkan izin dari atasan atau lembaga yang bersangkutan.

Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker

  • Bisa Dilakukan Perorangan maupun Kolektif

Training K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) di PT Ayana bisa dilakukan secara perorangan maupun kolektif. Pilihan ini tergantung pada pihak yang bersangkutan. Jika perusahaan memerlukan beberapa orang untuk mengisi bagian ahli K3 Umum, boleh memilih kolektif. Kami tetap konsisten memberikan materi untuk menuntaskan sertifikasi BNSP dan sertifikasi Kemnaker.

  • Sertifikat Langsung dari BNSP dan Kemnaker

Peserta pelatihan K3 akan mendapatkan sertifikat langsung dari BNSP dan Kemnaker. Karena sertifikat K3 tidak bisa dikeluarkan secara bebas. Sekalipun oleh jasa konsultan dan pelatihan Training K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja). Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker Sehingga peserta memperoleh sertifikasi Kemnaker dan BNSP resmi dari pemerintah. Sedangkan fungsi kami sebagai pihak yang mendukung pelatihan K3 berdasarkan Undang-Undang dan peraturan yang berlaku.

Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker

  • Harga Terjangkau

PT Ayana memberikan harga yang cukup terjangkau untuk Training K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja). Tentu harga ini akan disesuaikan dengan jenis training yang dipilih. Kami juga menyediakan harga paket. Tentunya jauh lebih murah dengan materi lebih banyak. Untuk bertanya tentang harga pelatihan, dan pendaftaran bisa langsung kontak CS kami.

  • Fasilitas dan Bonus Tambahan

Penyampaian materi tidak dengan tangan kosong. Setiap peserta akan mendapatkan copy materi. Copy materi ini bisa anda simpan. Sehingga anda bisa membaca dan mempelajari kembali di luar sesi pelatihan. Selain itu, anda akan diberikan e-sertifikat setelah training selesai dilaksanakan.

Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker

Training ini bertujuan memperoleh sertifikasi Kemnaker dan BNSP. Sehingga sertifikat yang didapatkan adalah sertifikat resmi. Bisa anda gunakan dalam bertugas sebagai bagian Ahli K3 Umum.

Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker

Kami juga menyiapkan bonus tambahan berupa satu materi training. Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker Bonus materi ini gratis. Anda bisa memanfaatkan bonus ini untuk menambah ilmu K3. Dengan begitu, kemampuan bisa terus upgrade.

  • Menangani Banyak Klien

PT Ayana berkomitmen membantu pemerintah menjalankan program Training K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja). Caranya dengan memberikan konsultasi dan pelatihan berdasarkan materi sertifikasi Kemnaker dan BNSP. Hingga saat ini kami telah dipercaya banyak klien. Klien kami berasal dari dalam maupun luar kota. Tidak perlu diragukan lagi soal pengalaman dalam membimbing peserta.

Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker

  • Bentuk Training Sertifikasi

Training yang kami berikan berdasarkan kurikulum yang disarankan oleh pemerintah. Sehingga peserta akan mendapatkan sertifikasi BNSP dan sertifikasi Kemnaker. Kami hanya bertindak sebagai trainer. Sehingga hanya sertifikat resmi diperoleh peserta. Ini sangat memudahkan peserta dalam dunia kerja. Terutama mendapatkan izin menjadi bagian Ahli K3 Umum.

Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker

Tenaga ahli K3 sangat penting memperoleh sertifikasi BNSP. Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker Bagi yang belum tahu, BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) merupakan lembaga terpercaya untuk menerbitkan sertifikat kompetensi. Jelas, sertifikat inilah yang menjadi tujuan utama pekerja bagian Ahli K3 Umum. Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker Tanpa sertifikat ini, petugas tidak mendapatkan akses untuk mengelola dan mengawasi area kerja. Meskipun telah ditunjuk sebagai tim K3.

PT Ayana telah bekerja sama dengan lembaga resmi pemerintah. Bukan untuk mengeluarkan sertifikat, tapi menyediakan fasilitas Training K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) atau karyawan yang ditunjuk perusahaan. Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker  Sejauh ini, kami telah berhasil melakukan pelatihan pada klien. Sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja.

Sertifikat akan dibagikan setelah pelatihan. Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker Tentu saja, peserta harus mengerjakan ujian terlebih dahulu. Uji kompetensi telah dilakukan penyesuaian berdasarkan standar BNSP. Peserta diharapkan mampu mengerjakan ujian dengan sistematik, terukur dan objektif.

Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker

Peserta  juga akan mendapatkan sertifikat Kemnaker pada materi tertentu. Sertifikat Kemnaker Ahli K3 telah diakui oleh Departemen Ketenagakerjaan. Sedangkan PT Ayana bekerja sama sebagai konsultan pelatihan sekaligus tim penilai. Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker Sertifikat ini berfungsi sebagai bukti telah mengikuti pelatihan dasar K3. Sehingga pekerja memiliki kemampuan untuk menjadi bagian Ahli K3 Umum.

 

Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker

 

Selain Training K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) yang terakreditasi oleh BNSP, PT Ayana juga membantu peserta memperoleh sertifikat Kemnaker. Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker Untuk mengantongi izin resmi, pekerja wajib mengikuti sertifikasi. Darimana sertifikat diperoleh? Tentunya dengan mengikuti training khusus. Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker Mengingat, sistem manajemen K3 menduduki posisi penting dalam perindustrian.

Sebagai bagian Ahli K3 Umum, training Kemnaker bersifat wajib. Karena dituntut untuk menguasai Undang-Undang yang berhubungan dengan K3, manajemen atau kepengurusan organisasi K3 dan tata cara penulisan laporan. Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker Pelatihan ini akan menjadikan tim K3 perusahaan semakin kompeten.

Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker

  • Training K3 Ahli Pesawat Angkat Angkut (Ahli)

Upaya keselamatan dan kesehatan kerja merupakan tanggung jawab perusahaan. Aturan ini telah diputuskan oleh pemerintah. Tujuannya untuk melindungi pekerja dari potensi bahaya di area kerja. Dengan begitu, produktivitas kerja bisa terwujud.

Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker

Perusahaan perlu menyadari, bahaya tidak terbatas pada kondisi lingkungan kerja. Tapi juga terhadap peralatan kerja yang dipakai. Terlebih lagi pada industri berat maupun konstruksi pekerja dekat dengan alat berat, seperti forklift, craneexcavator dan roller. Bahkan pada jenis pekerjaan tertentu, diwajibkan mampu mengoperasikan alat tersebut.

Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker

Klasifikasi peralatan berat disebut pesawat angkat angkut. Jelas untuk mengoperasikan alat atau mesin bukan perkara mudah. Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker

Butuh orang yang ahli dan kompeten dalam bidang ini. Pekerja perlu mendapatkan sertifikasi Kemnaker dan BNSP. Agar mendapatkan bukti perizinan menjalankan peralatan tersebut.

Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker

PT Ayana memiliki layanan Training K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) pesawat angkat angkut. Perusahaan mendapatkan karyawan yang lebih kompeten. Karena mengikuti pelatihan bersertifikat resmi dari pemerintah. Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker

Dengan kurikulum sesuai standar berikut ini:

  • Kebijakan nasional mengenai K3.
  • Undang-Undang dan Peraturan Pemerintah tentang keselamatan kerja pesawat angkat angkut.
  • Prosedur dan standar pesawat angkat angkut.
  • Mengenali bahaya saat mengoperasikan pesawat angkat angkut.
  • Mengidentifikasi penyebab kecelakaan kerja saat mengoperasikan pesawat angkat angkut.
  • Membuat laporan kecelakaan.
  • Membuat analisa terhadap potensi bahaya pesawat angkat angkut.
  • Memahami bahan-bahan logam.
  • Mengetahui cara mencegah korosi.
  • Cara mengoperasikan pesawat angkat angkut yang aman.
  • Melakukan pemeriksaan, perawatan dan pengujian teknik.
  • Membuat laporan hasil pemeriksaan dan pengujian teknik.

 

  • Training K3 Ahli Pemeriksa Penguji PAA, PTP, PBUT (Teknisi/Petugas)

Penggunaan alat yang mendukung kegiatan operasional tidak boleh sembarangan. Dalam hal ini termasuk alat untuk mengangkat barang, mesin produksi dan pesawat uap. Karena peralatan tersebut memiliki resiko kecelakaan kerja yang cukup tinggi. Bahkan bisa menghilangkan nyawa pekerja.

Peralatan kerja tersebut perlu diperiksa dan diuji kelayakannya. Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker Tujuannya untuk mencegah kecelakaan kerja. Sehingga harus ada petugas bagian ahli K3 Umum yang menangani masalah ini. Selanjutnya tim K3 ini bertindak sebagai pemeriksa dan penguji PAA, PTP dan PBUT.

Sebelum melaksanakan tugasnya, teknisi perlu dibekali dengan sertifikasi Kemnaker dan sertifikasi BNSP. Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker

Perusahaan bukan hanya mendapat peralatan kerja yang layak, tapi juga tenaga ahli yang kompeten. Sertifikat tersebut baru bisa didapatkan setelah mengikuti training sesuai bidang yang dimaksud.

Petugas pemeriksa dan penguji Training K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) yang ditunjuk akan mendapatkan bimbingan dari PT Ayana. Trainer kami sangat berpengalaman. Sehingga peserta akan mendapatkan ilmu yang lengkap. Adapun materi yang disampaikan, antara lain:

  • Dasar hukum K3 pemeriksaan pengujian PAA, PTP dan PBUT.
  • Melaksanakan pemeriksaan dan pengujian berdasarkan tugasnya.
  • Melakukan perawatan, perbaikan dan pemasangan sebagai teknisi pemeriksa pengujian.
  • Menjalankan peralatan atau mesin sesuai dengan kompetensi.
  • Membantu kelancaran operasi peralatan angkat.
  • Mengidentifikasi bahaya pada pengoperasian alat.
  • Menerapkan upaya K3 jika terjadi kecelakaan kerja.

 

  • Training K3 Ahli Gondola, Dongkrak, Mekanik, Takel, Conveyor, Rigger

Sektor industri membutuhkan alat-alat berat untuk untuk menunjang proses produksi. Begitu pula dengan sektor konstruksi, pertambangan minyak dan gas. Tanpa peralatan khusus, pekerja akan kesulitan melakukan aktivitas. Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker Maka jangan heran jika pekerja pada bidang tersebut sangat akrab dengan dongkrak, gondola, conveyor dan rigger. Karena dalam keseharian mereka bisa bertemu peralatan itu.

Tidak sembarang orang bisa mengoperasikan perangkat kerja tersebut. Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker Karena memiliki resiko kecelakaan kerja. Bahaya yang terjadi sangat besar jika terjadi kelalaian kerja atau kerusakan alat. Oleh karena itu, memerlukan operator khusus. Operator tersebut perlu mendapatkan sertifikasi Kemnaker dan BNSP.

Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker

Di mana sertifikasi Training K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) didapat? Jawabannya, melalui pelatihan terkait bidang. Melalui training, pekerja akan dipandu untuk memahami K3 dalam mengoperasikan alat atau mesin tertentu. Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker

Sehingga pekerja menjadi lebih sadar terhadap potensi bahaya. Bagian ahli K3 Umum menjadi lebih kompeten. Secara garis besar, peserta training mendapatkan materi berikut ini.

  • Landasan hukum K3 Gondola, Dongkrak, Mekanik, Takel, Conveyor dan Rigger.
  • Pengetahuan dasar mengenai Gondola, Dongkrak, Mekanik, Takel, Conveyor dan Rigger.
  • Pengetahuan dasar tentang instalasi dan motor listrik.
  • Cara pengoperasian yang aman.
  • Penyebab kecelakaan kerja.
  • Pencegahan terhadap kecelakaan kerja.
  • Penanganan jika terjadi kecelakaan kerja.

 

  • Training K3 Ahli Mesin Produksi & Perkakas, Tanur I (Operator)

Sangat penting bagi pengusaha sektor industri memiliki mesin produksi dan pendukungnya. Beberapa industri bahkan memiliki mesin tanur atau pelebur logam. Penggunaan mesin akan mempermudah dan mempercepat proses produksi. Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker Banyak produk dihasilkan dalam waktu singkat.

Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker

Untuk mengoperasikan mesin memerlukan operator yang kompeten. Karena proses produksi perlu dilakukan sesuai standar. Selain itu, operator akan melakukan pekerjaan yang cukup kompleks. Sehingga setiap operator perlu mendapatkan pelatihan K3. Agar dapat bekerja dengan aman dan bersih setiap waktu.

Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker

PT Ayana menyediakan jasa Training K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) sebagai operator mesin produksi, perkakas dan tanur kelas I. Kelas ini akan dipandu oleh trainer yang profesional dan berpengalaman. Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker

Sehingga materi disampaikan secara jelas dan mudah dimengerti. Gambaran materi yang kami sampaikan, antara lain:

  • Landasan hukum Pesawat Tenaga dan Produksi.
  • Kebijakan K3 di lingkungan kerja.
  • Pengetahuan dasar K3.
  • Faktor penyebab kecelakaan kerja.
  • Trouble shooting.
  • Sistem pengoperasian mesin yang aman.
  • Melakukan perawatan, pemeriksaan dan pengujian.

 

  • Training K3 Ahli Mesin Produksi & Perkakas, Tanur II (Operator)

Mesin produksi, peralatan kerja dan tanur tersusun secara kompleks. Mesin dan perkakas ini bekerja dengan bantuan manusia. Dibutuhkan operator untuk menyalakan dan mematikan mesin. Bahkan dalam proses produksi, tenaga operator diperlukan untuk memeriksa kondisi mesin. Karena itu, tenaga yang sudah terlatih sangat dibutuhkan.

Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker

Setidaknya, operator harus mendapatkan sertifikasi Kemnaker dan BNSP. Ini membuktikan operator siap bertugas. Pekerja yang terlatih dapat bekerja secara hati-hati, terstruktur dan efisien. Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker  Tak lupa juga untuk menerapkan K3 saat bekerja dengan mesin tanur.

Pelatihan untuk operator tersedia dalam layanan kami. PT Ayana berkomitmen menjadi lembaga Training K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) yang andal. Demi mewujudkan tenaga kerja yang kompeten dan terverifikasi di Kemnaker dan lulus uji kompetensi BNSP. Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker

Materi dasar yang kami berikan, sebagai berikut.

  • Landasan hukum K3.
  • Undang-Undang dan Peraturan tentang Pesawat Tenaga dan Produksi.
  • Dasar ilmu mesin produksi dan perangkat kerja.
  • Penyebab kecelakaan kerja.
  • Tanggap darurat terhadap resiko kecelakaan kerja.
  • Ilmu tentang bahan-bahan berbahaya dan beracun (B3).
  • Melakukan pemeriksaan, perawatan dan pengujian.

 

  • Training K3 Ahli Boiler Kelas I

Bidang industri sangat lekat dengan perangkat bernama boiler. Alat ini sering disebut juga dengan ketel uang atau bejana tekan. Alat ini sangat berbahaya. Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker Potensi kecelakaan kerja cukup tinggi. Karena dapat mengeluarkan suhu panas melebihi suhu air mendidih. Boiler kelas I memiliki kapasitas lebih dari 10 ton.

Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker

Terdapat beberapa jenis ketel uap dengan fungsi berbeda. Tapi bahaya yang ditimbulkan bisa mematikan. Dibutuhkan operator khusus untuk menjalankan perangkat ini. Bahkan petugas ahli K3 Umum perlu berjaga-jaga. Karena kecelakaan kerja beberapa kali telah terjadi.

Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker

Perusahaan perlu investasi lebih untuk memberikan training pada pekerja. Terutama tenaga kerja yang berkaitan langsung dengan boiler, seperti operator, tim K3 dan pengawas. Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker  Sertifikasi Kemnaker dan BNSP menjadi sangat penting. Agar pekerja yang bersangkutan mendapatkan izin bekerja. Materi yang kami ajarkan telah sesuai kurikulum dari Kemnaker.

  • Training K3 Ahli Boiler Kelas II

Penggunaan boiler atau ketel uap sangat membantu sektor industri. Hanya saja, potensi bahayanya cukup tinggi. Kerugian yang disebabkan oleh kecelakaan kerja cukup tinggi. Meledaknya boiler menjadi salah satu penyebabnya. Tidak hanya rugi materi, tapi juga memicu korban jiwa.

Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker

Tidak ingin terjadi resiko besar maka perusahaan memerlukan pekerja yang kompeten. Pengalaman saja tidak cukup. Anda perlu membekali operator boiler kelas II dengan pelatihan K3. Kapasitas boiler kelas II lebih kecil dari boiler kelas I. Alat ini dirancang dengan kapasitas kurang dari 10 ton.

Perlindungan akan keselamatan dan kesehatan pekerja adalah tanggung jawab perusahaan. Tak hanya itu, anda perlu menunjuk tim bagian K3 Ahli Umum. Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker

Sebagai lembaga pelatihan, kami membantu program pemerintah. Terutama pada bidang K3 dan sertifikasi dari Training K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) ini.

Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker

  • Training K3 Ahli Crane Kelas I

Pekerja sektor konstruksi, pertambangan dan perminyakan pasti sangat akrab dengan mesin crane. Crane kelas I memiliki kapasitas lebih dari 100 ton. Ketinggian menara bisa lebih dari 60 meter. Mesin ini termasuk dalam alat berat. Sehingga memiliki resiko kecelakaan kerja yang tinggi.

Syarat pengoperasian crane harus sesuai prosedur. Selain itu, perlu pekerja yang kompeten. Karena mesin ini dibuat khusus dengan kemampuan tertentu. Jika ada yang terlewat atau lalai, kecelakaan bisa terjadi dalam sekejap. Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker Seorang operator crane harus mengantongi izin pengoperasian.

Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker

Pendidikan dan Training K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) dari PT Ayana dapat membantu meningkatkan keterampilan operator. Kami juga menyediakan training untuk bagian Ahli K3 Umum. Dengan materi yang sesuai dengan kurikulum Kemnaker. Peserta akan mendapatkan

  • Training K3 Ahli Crane Kelas II

Ada alasan kenapa Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker   penting diterapkan saat mengoperasikan crane. Alat berat ini tergolong beresiko tinggi. Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker  Terlebih lagi pengoperasiannya tidaklah mudah. Seorang operator crane kelas II membutuhkan pelatihan yang cukup detail. Karena cara pengoperasian mesin ini cukup kompleks.

Belum lagi, operator, teknisi perlu konsentrasi tinggi saat berhadapan dengan mesin crane. Selain harus hati-hati menjalankan mesin, juga perlu mengawasi lingkungan sekitar. Jelas keterampilan ini perlu diasah. Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker Setiap pekerja membutuhkan pelatihan K3 yang tepat. Bahkan prinsip keselamatan kerja dengan crane kelas II perlu dipahami bagian ahli K3 Umum.

Pelatihan sertifikasi PT Ayana dapat membantu meningkatkan skill pekerja. Konsentrasi kami pada training K3. Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker Setelah mengikuti pelatihan sesuai jadwal, peserta mendapatkan sertifikat Kemnaker. Biaya Pelatihan Ahli K3 Umum BNSP dan Kemnaker Sertifikasi ini bisa dijadikan bukti tertulis kelayakan petugas crane kelas II dan tim K3 yang telah ditunjuk oleh perusahaan.