Pelatihan Engineering Gas Turbine Industrial | PT Ayana Duta Mandiri

Pelatihan Engineering Gas Turbine Industrial

Berbicara tentang prinsip kerja PLTGU atau Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap sama halnya dengan berbicara mengenai siklus dasar dari turbin gas. Pelatihan Engineering Gas Turbine Industrial Siklus ini pertama kali diajukan oleh seorang insinyur dari Boston, George Brayton, pada tahun 1870.Adapun saat ini, siklus Brayton tersebut dapat ditemukan pada konsep dasar turbin gas dan disebut-sebut sebagai cikal bakal dari PLTGU.

Di bidang perindustrian saat ini, telah banyak upaya-upaya yang dilakukan untuk meningkatkan efisiensi turbin gas serta yang selanjutnya bisa dimanfaatkan sebagai unit pembangkit listrik, berupa PLTG (tenaga gas) maupun gabungan antara PLTG dan PLTU (tenaga uap) yang menghasilkan PLTGU.Untuk mengkaji hal mengenai gas turbine industrial, berikut adalah ulasannya.

Pelatihan Engineering Gas Turbine Industrial

Secara umum, turbin gas memiliki pengertian sebagai sebuah mesin berputar yang energinya berasal dari arus gas pembakaran, di manadidalamnya terdapat campuran udara dan bahan bakar, kemudian dinyalakan untuk meningkatkan suhu, kecepatan, dan volume dari aliran gas. Pelatihan Engineering Gas Turbine Industrial Hasil dari proses pembakaran tersebut kemudian diarahkan ke sebuah nozzlemelalui baling-baling turbin, lalu memutar turbin dan memberikan tenaga ke kompresor.Energi yang dihasilkan dari siklus ini diperoleh dari bentuk tenaga shaft, udara terkompresi, serta dorongan dalam segala kombinasi.

Energi yang diperoleh dari siklus turbin gas tersebut selanjutnya akan dimanfaatkan dalam kegiatan perindustrian, seperti untuk mentenagai generator, pesawat terbang, kapal, kereta, hingga tank. Dalam bidang perindustrian sendiri, gas turbine industrial umumnya diklasifikasikan kedalam 2 jenis, yaitu diantaranya:

  • Turbin Gas Poros Tunggal (SingleShaft)

Jenis turbin ini umumnya dimanfaatkan untuk menggerakkan generator listrik yang kemudian digunakan untuk menghasilkan energi listrik demi keperluan proses perindustrian.

  • Turbin Gas Poros Ganda (Double Shaft)

Turbin gas jenis ini terdiri dari 2 jenis, yaitu yang bertekanan tinggi dan yang bertekanan rendah. Secara umum, turbin ini digunakan untuk menggerakkan beban yang berubah, contohnya kompresor yang terdapat pada unit proses.

Pelatihan Engineering Gas Turbine Industrial

Pemanfaatan energi dari turbin gas sangat berguna bagi suatu kegiatan perindustrian. Pelatihan Engineering Gas Turbine Industrial Namun, para tenaga kerja yang terlibat dalam proses tersebut wajib mengetahui hal-hal dasar dari pemanfaatan turbin gas hingga bagaimana metode yang tepat agar setiap proses dapat berjalan dengan efektif dan tetap aman. Oleh sebab itu, suatu perusahaan atau industri sebaiknya telah membekali para tenaganya dengan pengetahuan-pengetahuan dasar seperti demikian. Dimana salah satunya dengan cara mengadakan pelatihan atau training.

PT. Ayana Duta Mandiri bisa menjadi pilihan yang tepat bagi perusahaan atau industri yang akan menyelenggaran pelatihan mengenai Gas Turbine Industrial tersebut. Pelatihan Engineering Gas Turbine Industrial Pasalnya, perusahaan ini telah berpengalaman dalam menjadi konsultan manajemen dan memberikan jasa pendidikan dan pelatihan yang dibutuhkan oleh suatu perusahaan ataupun perindustrian.

 

Pendaftaran :

Telp 0811 8500 177

Whatsapp 0811 8500 177