Ayana Duta Mandiri

Gambar Gambar Pelatihan K3 Minyak dan Gas Offshore

Meskipun aktivitas pertambangan minyak dan gas offshore yang berada di tengah laut hampir sama dengan aktvitas onshore yang dilakukan di daratan, namun pekerjaan lapangan untuk bagian migas offshore pada dasarnya tidak semudah di daratan atau onshore. Pasalnya, secara teknis requirements yang dibutuhkan untuk kegiatan offshore lebih tinggi dibanding pada onshore.

Bisa dikatakan bahwa secara garis besar tantangan utama dalam aktivitas offshore meliputi beberapa hal, di antaranya adalah biaya, teknologi, dan sumberdaya manusia yang jauh lebih tinggi. Hal tersebut semakin membuka kemungkinan bahwa untuk menunjang segala aktivitas migas offshore secara efisien dan berkelanjutan, diperlukan jaminan akan keselamatan para pekerjanya dalam rangka mempertahankan produktifitas sumber daya manusia.

Oleh sebab itu, perusahaan yang terkait dengan kegiatan pertambangan migas offshore perlu memperhatikan manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) perusahaannya demi mencegah risiko kecelakaan kerja yang mungkin saja dapat terjadi.

Langkah-langkah penanganan keselamatan dan keamanan minyak dan gas lepas pantai (K3 Migas offshore) berskala besar merupakan respons terhadap bencana kerja yang mungkin saja dapat terjadi dengan konsekuensi keamanan lingkungan dan manusia yang signifikan. Namun, di Asia Pasifik sendiri, kerentanan akan kurang memadainya langkah-langkah preventif tersebut cukup tinggi yang disebabkan oleh kurangnya kapasitas dan koordinasi untuk mencegah, merespons dan memulihkan insiden, serta kurangnya pengaturan kerja sama untuk keselamatan dan keamanan laut di sekitar aktivitas yang ada.

Kelalaian akan aspek-aspek dalam pedoman keselamatan kerja yang harus diperhatikan inilah yang akan menciptakan risiko kecelakaan kerja yang cenderung tinggi. Oleh karena itu, sudah merupakan kewajiban bagi perusahaan untuk selalu memastikan dan membangkitkan semangat pengimplementasian Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) migas offshore yang berlaku. Pada tahap inilah, pelatihan atau training K3 migas offshore bisa menjadi solusi dan menjadi cukup penting untuk diadakan.

PT. Ayana Duta Mandiri dapat menjadi mitra terbaik bagi perusahaan dalam memberikan training & pelatihan K3 Migas offshore. Perusahaan yang mendukung penuh pengembangan kompetensi Safety atau K3 ini menyediakan layanan training dan sertifikasi K3 yang telah berpengalaman di bidangnya.

PT. Ayana Duta Mandiri telah berkecimpung dalam bidang konsultan manajemen dengan segudang pengalaman dalam mengoptimalkan pengimplementasian K3 di perusahaan, khususnya dalam hal ini perusahaan minyak dan gas lepas pantai.

Tujuan dan Sasaran

Tujuan utama dari training & pelatihan K3 Migas Offshore yang dibimbing langsung oleh PT. Ayana Duta Mandiri tidak lain untuk meningkatkan kemampuan dan pemahaman mengenai aspek-aspek dalam manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) demi menciptakan suasana dan lingkungan kerja yang aman dan terhindar dari risiko kecelakaan kerja di industri tersebut.

Sementara itu, sasaran dari kegiatan pelatihan ini tidak lain agar tercipta budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja di lingkungan perusahaan demi menurunkan risiko kecelakaan kerja yang mungkin saja dapat terjadi dalam aktivitas kerja perindustrian Minyak dan Gas lepas pantai.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buka Diskusi
Ada yang bisa dibantu??
Hallo
Ada yang bisa dibantu?