Ayana Duta Mandiri

Safety construction memiliki peranan yang sangat penting dalam dunia pekerjaan konstruksi di tanah air. Berbagai pekerjaan konstruksi yang selalu berhubungan dengan resiko kecelakaan kerja bisa menjadi masalah besar pada sebuah perusahaan. Saat ini berbagai teknologi dan peralatan konstruksi semakin berkembang dengan berbagai macam jenisnya. Tentu kemajuan mekanisme berbagai macam peralatan tersebut juga berbanding lurus dengan tingginya resiko bahaya di lapangan. Berbagai bahaya tersebut bisa mengancam keamanan dan kenyamanan para pekerja konstruksi.

Tingginya kasus kecelakaan konstruksi di Indonesia masih sangat memprihatinkan. Menurut sebuah survey di tahun 2008, Indonesia menempati urutan ke 52 dari 53 negara yang memiliki kasus kecelakaan tertinggi. Tentu fakta tersebut membuat citra penanganan kecelakaan konstruksi di Indonesia nampak buruk. Tak hanya itu, berbagai kecelakaan konstruksi juga menimbulkan banyak kerugian. Sebut saja kerugian finansial, kerugian sosial hingga munculnya trauma bagi para pekerja. Adapun kerugian finansial yang disebabkan oleh kecelakaan kerja ini juga berdampak pada keuangan perusahaan. Kerugian finansial yang dimaksud ialah seperti biaya asuransi untuk keluarga korban, kunjungan kepada korban, pembayaran kepada pekerja konstruksi yang sementara tidak bisa bekerja, biaya untuk pembersihan lokasi, hingga biaya untuk perbaikan peralatan atau fasilitas yang rusak.

Kemudian, adapun kerugian sosial yang dimaksud ialah hilangnya waktu produktif bagi pekerja yang terluka, bertambahnya beban pelayanan dari berbagai pihak seperti polisi, pemadam kebakaran, rumah sakit, hingga pengadilan. Sementara trauma tentu juga akan diderita oleh korban maupun keluarga korban seperti meninggalnya pekerja konstruksi, korban mengalami cacat hingga korban tidak memiliki mata pencaharian lagi. Demi mewujudkan zero accidents ini, maka pelatihan safety construction maupun penerapan Sistem Manajemen dan Administrasi K3 perlu dipahami oleh berbagai pihak maupun aparat.

Dalam rangka mencapai tujuan dari pelaksanaan safety construction untuk para pekerja konstruksi di lapangan maka PT. Ayana Duta Mandiri bisa menjadi mitra yang tepat untuk perusahaan Anda. Ayana Duta Mandiri ini sendiri merupakan sebuah perusahaan konsultan, training maupun konsultasi berpengalaman yang siap mendukung organisasi ataupun non organisasi dalam menyediakan jasa keselamatan dan kesehatan demi mendukung terwujudnya zero accident di setiap sektor industry.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buka Diskusi
Ada yang bisa dibantu??
Hallo
Ada yang bisa dibantu?