Ayana Duta Mandiri

PPE (APD) Training

Gambar : training-sdm.com

HSE atau Health Safety Environment merupakan salah satu bagian penting dalam sebuah perusahaan.  HSE pada perusahaan sering juga disebut sebagai biro keamanan dan keselamatan kerja. HSE dalam sebuah perusahaan berperan penting dalam mengurusi berbagai persyaratan kesehatan, keselamatan kerja serta perlindungan pada lingkungan. Oleh karena itu, HSE pada sebuah perusahaan memiliki kewajiban untuk mengadakan berbagai pelatihan untuk menjaga keamanan dan kesehatan para pekerja di lapangan. Salah satu jenis pelatihan yang wajib diikuti para karyawan di perusahaan ialah pelatihan PPE atau APD Training.

PPE atau personal protective equipment dalam istilah bahasa Indonesia disebut dengan APD atau alat pelindung diri. Setiap karyawan atau pekerja dalam dunia industry baik itu di pabrik manufaktur, kilang minyak, refinery ataupun di perusahaan gas memiliki kewajiban untuk menggunakan PEE atau APD.  Penggunaan APD atau alat pelindung diri ini memiliki tujuan untuk melindungi para pekerja dari resiko berbahaya yang bisa mengancam keamanan dan kesehatan mereka. Beberapa contoh alat pelindung diri di sebuah pabrik di antaranya ialah safety helmet, coverall, safety harness, rubber boot shoes, safety shoes, glove, ear plug/ear muff, safety glasses, respirator dan juga face shield. Alat-alat pelindung diri ini akan melindungi tubuh para pekerja dari kecelakaan kerja di lapangan.

Demi mencegah berbagai resiko kecelakaan kerja yang dapat merugikan para pekerja dan perusahaan maka PPE (APD) training sangat penting untuk dilaksanakan. Dengan bekal training tersebut maka akan meningkatkan efektifitas dan efesiensi penggunaan alat pelindung diri bagi para pekerja. Dengan demikian, perusahaan dapat mencegah terjadinya resiko kecelakaan kerja akibat dampak dari exposure bahaya di lapangan. Tentu dengan penggunaan APD atau alat pelindung diri yang efektif akan melindungi tubuh para karyawan dari potensi bahaya di tempat kerja.

PT. Ayana Duta Mandiri selaku perusahaan berpengalaman dalam bidang konsultan, training, maupun sertifikasi bisa menjadi mitra yang tepat untuk perusahaan atau lembaga yang ingin melaksanakan pelatihan PPE atau APD training ini. Hingga saat ini, Ayana Duta Mandiri telah banyak memberikan dedikasinya kepada banyak perusahaan demi mewujudkan zero accident di semua sektor industry.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buka Diskusi
Ada yang bisa dibantu??
Hallo
Ada yang bisa dibantu?