Ayana Duta Mandiri

Gambar Pelatihan

Kebakaran termasuk salah satu ancaman berbahaya yang bisa mengakibatkan korban jiwa jika tidak dilakukan upaya pencegahan yang tepat. Terlebih lagi kondisi masyarakat secara umum yang masih memiliki tingkat kesadaran yang rendah dalam hal ini.

Fenomena rendahnya tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran menyebabkan tingkat kebakaran sangat tinggi dan memberikan dampak kerugian yang sangat besar.

Oleh karena itu, masyarakat membutuhkan pelatihan yang bisa menjadi tambahan pengetahuan bagi mereka terkait pencegahan kebakaran, sehingga tingkat kebakaran bisa diminimalisir dan dampak yang ditimbulkannya bisa berkurang.

Tidak hanya penting bagi masyarakat, Pelatihan Kebakaran (Fire Fighting) juga sangat penting bagi sebuah perusahaan. Sebab, setiap perusahaan umumnya memiliki divisi atau departemen yang bertugas untuk menganggulangi kebakaran. Tim yang bertanggung jawab tersebut harus memiliki pengetahuan yang memadai terkait kebakaran, agar mereka mampu menjalankan tugas mereka dalam bidang ini dengan professional.

Untuk mewujudkan hal tersebut di atas, dibutuhkan Training dan Pelatihan Kebakaran (Fire Fighting) secara khusus.

Tujuan Pelatihan Kebakaran (Fire Fighting)

Setelah mengikuti Training dan Pelatihan Kebakaran (Fire Fighting), diharapkan para peserta memiliki beberapa hal berikut ini :

    • Memiliki kesadaran yang tinggi akan pentingnya kesigapan perusahaan menghadapi keadaan darurat yang bisa terjadi.
    • Memiliki bekal pemahaman yang cukup terkait konsep pencegahan dan penanggulangan kebakaran, baik yang terjadi di kantor maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing.
    • Memiliki kemampuan untuk melakukan evaluasi dan pelaporan peralatan proteksi kebakaran.
    • Mampu melakukan pemadaman api ringan dan berkoordinasi tingkat lanjut dengan management tanggap darurat lainnya.
    • Mampu bekerja secara berkelompok untuk mengorganisir pada keadaan darurat khususnya kondisi kebakaran.

PT. Ayana Duta Mandiri dapat membantu perusahaan dalam memberikan Training & Pelatihan Kebakaran (Fire Fighting), sehingga setiap pihak yang terlibat dalam perusahaan tersebut memiliki pengetahuan, kesadaran, serta daya tanggap yang tinggi terkait kebakaran, pencegahan, serta cara menanganinya.

PT. Ayana Duta Mandiri merupakan perusahaan yang sudah lama berkecimpung di bidang konsultan manajemen & training dengan segudang pengalaman dalam hal mengembangkan, mengoptimalkan, maupun mengimplementasikan Keselamatan & Kesehatan Kerja (K3) di perusahaan, termasuk dalam hal ini Pelatihan Kebakaran (Fire Fighting).

 

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buka Diskusi
Ada yang bisa dibantu??
Hallo
Ada yang bisa dibantu?