Ayana Duta Mandiri

Gambar Pelatihan K3 Minyak dan Gas Onshore

Bagi Anda yang sudah berkecimpung di bidang pertambangan, terutama yang berkaitan dengan migas, mungkin sudah cukup familiar dengan istilah offshore maupun onshore. Kedua istilah ini umumnya digunakan dalam pengertiannya sebagai pekerjaan yang berkaitan dengan bangunan untuk menopang kegiatan eksplorasi dan eksploitasi dalam industri hulu migas. Bedanya, bangunan offshore dibuat di atas laut dengan kedalaman tertentu, sedangkan bangunan onshore dibuat di daratan.

Banyaknya insiden yang kerap terjadi di perindustrian minyak dan gas onshore, umumnya disebabkan oleh kelalaian manusia itu sendiri, kegagalan peralatan dan teknologi yang digunakan, kegagalan peraturan, maupun kombinasi dari semua faktor tersebut. Sebab tidak dapat dipungkiri bahwa pekerjaan pertambangan minyak dan gas membutuhkan interaksi dengan berbagai model teknologi dan peralatan yang cukup besar, sehingga mampu meningkatkan resiko kecelakaan atau bencana kerja.Oleh sebab itu, tidak berbeda dari industri lainnya, perindustrian minyak dan gas onshore juga sangat perlu untuk senantiasa memperhatikan dan menjamin suasana kerja yang aman dan sehat.Pedoman Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) harus menjadi salah satu prioritas utama perusahaan sebagai upaya preventif untuk menjaga keamanan dan keselamatan para pekerjanya.Mengingat sumber daya manusia adalah salah satu aspek yang sangat berpengaruh terhadap kegiatan operasional perusahaan yang berjalan.

Pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dapat menjadi solusi terbaik untuk menekan angka terjadinya kecelakaan kerja dalam suatu perindustrian. PT. Ayana Duta Mandiri dapat menjadi partner terbaik bagi perusahaan untuk keberlangsungan kegiatan tersebut. Perusahaan ini telah memiliki segudang pengalaman menjadi konsultan manajemen dalam hal pengembangan dan pengoptimalan Safety atau K3 di berbagai bidang perindustrian, tidak terkecuali di bidang Minyak dan Gas Onshore.

Tujuan dan Sasaran

Tujuan utama dari pelatihan K3 Migas Onshore, yakni untuk meningkatkan kemampuan dan pemahaman mengenai aspek-aspek dalam manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) demi menciptakan suasana dan lingkungan kerja yang aman dan terhindar dari resiko kecelakaan kerja di industri tersebut.

Sementara itu, sasaran dari kegiatan pelatihan ini, yaitu agar terciptanya budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja di lingkungan perusahaan demi menurunkan resiko kecelakaan kerja yang mungkin saja terjadi dalam aktivitas kerja perindustrian Minyak dan Gas Onshore maupun Offshore sekalipun.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buka Diskusi
Ada yang bisa dibantu??
Hallo
Ada yang bisa dibantu?