Ayana Duta Mandiri

Gambar Pelatihan Electrical Safety

Salah satu penyebab kecelakaan atau kebakaran yang sering terjadi di berbagai perusahaan atau industri tertentu yaitu disebabkan oleh aliran listrik. Meskipun kian diklaim sebagai sumber energi serbaguna yang pemanfaatannya memang sudah sangat luas, listrik juga bisa menjadi sumber inheren berbahaya apabila penanganannya tidak tepat dan berlebihan. Akibat terfatal yang bisa ditimbulkan yaitu kerugian material hingga fisik yang sangat besar.

Namun tidak ada masalah yang tidak bisa diatasi dengan tindakan pencegahan yang bisa dilakukan.Terutama jika suatu perusahaan atau industri telah memperhatikan dengan baik kaidah-kaidah keamanan, khususnya dalam hal di bidang listrik atau electrical safety ini, berbagai kerusakan material hingga ancaman korban jiwa dapat dicegah secara efektif.

Penringnya Training Electrical Safety

Mengingat fakta-fakta akanbahaya dari listrik terhadap pekerja dan lingkungannya, maka dirancanglah suatu standar keamanan tersendiri dari resiko berbahaya dari pemanfaatan listrik yang mewajibkan perusahaan tertentu untuk memberikan pendidikan dan pelatihan tentang Electrical Safety ini kepada para pekerjanya.Jenis pelatihan ini tak lepas dari harapan agar para stekholder, terutama pekerja, dapat mengetahui dengan jelas informasi-informasi dalam penggunaan dan pemanfaatan electrical secara aman.Selain itu, melalui kegiatan pelatihan ini, pekerja atau karyawan dapat mengerti bahaya listrik di tempat kerja, sehingga kecelakaan fatal di lingkungan kerja dapat dihindari guna meminimalisir kerugian-kerugian besar akibat resiko kejadian fatal tersebut.

Salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang pendidikan dan pelatihan, termasuk untuk program pelatihan Electrical Safety atau keamanan listrik di tempat kerja adalah PT Ayana Duta Mandiri. Perusahaan ini telah berpengalaman dalam memberikan layanan pelatihan di berbagai bidang yang berhubungan dengan pedoman safety di lingkungan kerja.

Mengingat pentingnya dilakukan pelatihan ini guna meminimalisir kecelakaan fatal di tempat kerja, Ayana Duta Mandiri membuka kesempatan bagi perusahaan atau industri manapun yang ingin saling bermitra antarsatu sama lain demi mewujudkan lingkungan kerja yang aman dan nyaman. Tujuan utama dari pelatihan ini tak lain untuk dapat memaksimalkan peran electrical dan menjauhkan resiko kecelakaan kerja akibat kesalahan dalam pemanfaatannya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buka Diskusi
Ada yang bisa dibantu??
Hallo
Ada yang bisa dibantu?