Ayana Duta Mandiri

Gambar Juru Ikat Beban (Rigger)

Kebutuhan akan sumber daya manusia yang kompeten adalah suatu hal yang cukup mendesak saat ini. Mengingat tingkat persaingan di hampir semua bidang kehidupan juga semakin tinggi seiring berjalannya waktu, tak terkecuali pada bidang perindustrian.

Penggunaan pesawat uap dalam bidang industri yang juga semakin meningkat adalah salah satu alasan pentingnya peningkatan standar kompetensi di bidang ini. Pasalnya, penggunaan pesawat uap atau ketel uap (boiler) memiliki peranan yang sangat strategis dalam kelangsungan proses produksi. Oleh sebab itu, kualifikasi terhadap Operator Ketel Uap (Boiler) adalah hal yang patut untuk diperhatikan.

Sekilas Tentang Operator Ketel Uap (Boiler)

Mesin ketel uap atau boiler adalah suatu bejana tertutup dengan tekanan yang sangat tinggi dan dapat dijumpai di beberapa lokasi perindustrian. Penggunaan pesawat uap ini yakni untuk membentuk suatu energi kerja yang berasal dari panas proses pembakaran yang dialirkan ke air. Ada banyak aktivitas perindustrian yang melibatkan penggunaan pesawat uap tersebut dan memiliki resiko yang cukup tinggi terhadap potensi bahaya.

Berdasarkan hal tersebut, maka seorang Operator Ketel Uap (Boiler) sepatutnya telah memiliki keahlian khusus dalam bidang ini, baik dari segi penguasaan pelayanan, alat pengaman, maupun perlengkapan operasionalnya untuk dapat meminimalisir kemungkinan bahaya yang terjadi.

Pelatihan Operator Ketel Uap (Boiler)

Seperti yang telah diketahui, penggunaan mesin ketel uap di bidang industri dan jasa yang tidak memperhatikan standar keamanan yang ada dapat mengakibatkan kerugiaan yang cukup besar. Salah satu contoh resikonya yakni terjadinya kecelakaan atau ledakan mesin uap. Hal ini tentu saja disebabkan oleh kurangnya pemahaman operator, baik tentang cara pemakaian, pengamanan, dan perlengkapan operasional mesin uap itu sendiri. Untuk itu, setiap operator yang mengoperasikan ketel uap sebaiknya telah dibekali sejak dini dengan pelatihan yang memadai berkenaan dengan hal-hal tersebut.

PT. Ayana Duta Mandiri bisa menjadi partner yang tepat dalam hal ini. Pasalnya, perusahaan ini telah memiliki banyak pengalaman sebagai konsultan manajemen, khususnya dalam bidang keamanan dan keselamatan di lingkungan kerja. Oleh karena itu, untuk bisa memberikan pelatihan Operator Ketel Uap (Boiler) kepada pekerja di bidangnya, Anda bisa menggunakan layanan pelatihan dari PT. Ayana Duta Mandiri ini.

 

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buka Diskusi
Ada yang bisa dibantu??
Hallo
Ada yang bisa dibantu?