Tenaga Kerja pada Ketinggian Tingkat II

June 6, 2022 - June 9, 2022
08:00 - 17:00
Pengantar Program

Bekerja pada ketinggian dapat menimbulkan risiko yang dapat mengakibatkan tenaga kerja atau pihak lain yang berada di lokasi kerja mengalami kecelakaan kerja yang dapat menyebabkan kerugian baik harta benda maupun jiwa. Sehingga perusahaan wajib mengimplementasikan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) sebagai langkah preventif untuk meminimalisasi kecelakaan kerja.

Penerapan K3 dalam bekerja pada ketinggian mesti mengakomodasi persyaratan K3 yang salah satunya meliputi tenaga kerja yang kompeten dan berwenang dalam K3 sebagaimana yang diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Tenaga kerja pada ketinggian tingkat II merupakan tenaga kerja yang berkualifikasi yang dibuktikan dengan memiliki sertifikat kompetensi dari instansi yang berwenang yang menerangkan tentang kewenangan tenaga kerja diantaranya melakukan pengawasan terhadap tenaga kerja pada ketinggian tingkat I dan berupaya memberikan pertolongan kepada tim kerja dalam kondisi darurat.

  1. Peserta memahami ketentuan hukum tentang K3 yang mengatur tentang pekerjaan yang dilaksanakan pada area yang tinggi.
  2. Peserta dapat mengimplementasikan syarat-syarat dan standar K3 dalam bekerja pada ketinggian.
  3. Peserta memahami mekanisme cara menyelamatkan diri dengan melaksanakan upaya pencegahan jatuh (fall protection) & akses tali (rope access).
  4. Peserta memahami cara membuat angkur.
  5. Peserta memahami mekanisme pengawasan tenaga kerja pada ketinggian tingkat satu, diantaranya dalam proses membuat angkur.
  6. Peserta memahami tahapan pemberian bantuan terhadap tim kerja dalam kondisi darurat.
Follow Instagram kami untuk mengetahui informasi seputar kegiatan lebih lanjut
Download

Untuk Informasi lebih detail tentang program training yang kami selenggarakan, silahkan download silabus & jadwal public training satu tahun

Schedule Sertifikasi Kemnaker & BNSP Tahun 2022

Form Pendaftaran Peserta Public Training