Sertifikasi Kemnaker 36 – K3 Ahli Muda Lingkungan Kerja

Online
Pengantar Program

Pada zaman yang semakin modern ini, hampir seluruh pekerjaan saat ini dibantu menggunakan mesin untuk mempermudah pekerjaan manusia, seperti penggunaan mesin. Produktivitas yang terus meningkat, berjalan berbanding lurus dengan kualitas dan standar yang semakin meningkat. Penggunaan mesin memberikan banyak keuntungan karena mempersingkat waktu dalam produksi dan juga efisien biaya. Namun, ada juga kerugian yang bisa ditimbulkan seperti rusak, terbakar, meledak, atau kerusakan lainnya. Kerusakan ini dapat dikategorikan sebagai kecelakaan kerja yang bisa juga membahayakan pekerja.

Pada pekerjaan industri, lingkungan kerja dibedakan menjadi 5, yaitu kimia, fisik, biologi, fisiologis, serta psikologis. Tiap lingkungan tersebut memberikan dampak bagi para pekerjanya. Lingkungan kerja menjadi salah satu factor pendukung dalam produktifitas kerja. Pekerja yang bekerja di lingkungan yang aman dan nyaman akan memberikan hasil yang lebih optimal dan juga dapat menciptakan lingkungan kerja yang sehat.

Tujuan Program
  1. Peserta pelatihan mampu memahami dasar undang-undang mengenai K3 lingkungan kerja;
  2. Peserta pelatihan dapat paham dan mematuhi konsep industri yang higienis;
  3. Dapat memberikan inovasi dalam bentuk program industri yang higienis dalam lingkungan kerjanya;
  4. Dapat paham secara penuh serta dapat mengambil sampel untuk mendeteksi serta mengukur biologi, kimia, fisika, dan sebagainya;
  5. Memahami dan menerakan sistem udara ventilasi dalam lingkungan pekerjaannya.

 

Materi Program Pelatihan Petugas K3 Ahli Muda Lingkungan Kerja

Dalam pelaksanaan pelatihan K3 Ahli Muda Lingkungan Kerja, tentu diperlukan materi pembelajaran yang jelas dan tepat agar pelatihan yang dilaksanakan tersebut bisa memberikan hasil yang maksimal bagi peserta dan bisa diterapkan dengan tepat pada lingkungan kerja.

Berikut beberapa outline materi dimaksud:

  1. Kebijakan umum serta persyaratan K3 dalam lingkungan kerja;
  2. Materi terkait industri higienis dalam bentuk antisipasi, rekognisi, serta tata kendali bahaya di lingkungan kerja;
  3. Sistem informasi pada lingkungan pekerjaan;
  4. Materi terkait ventilasi pada industri;
  5. Evaluasi pelatihan.
Download

Untuk Informasi lebih detail tentang program training yang kami selenggarakan, silahkan download silabus & jadwal public training satu tahun

Schedule Sertifikasi Kemnaker & BNSP Tahun 2022

Form Pendaftaran Peserta Public Training
[caldera_form id="CF60501897ed5a4"]