Pelatihan Teknisi K3 Scaffolding

April 25, 2022 - April 28, 2022
08:00 - 17:00
Pengantar Program

Bekerja di ketinggian tidak bisa dilaksanakan dengan asal. Diperlukan sarana alat bantu berupa scaffolding (perancah). Penggunaan scaffolding ini mempunyai resiko yang besar terjadinya kecelakaan kerja yang akan memberikan dampak terhambatnya pekerjaan konstruksi.

Demi terjaminnya keselamatan dan Kesehatan kerja dalam proses pemasangan, pemeliharaan, perawatan, dan juga bongkar pasang scaffolding di lingkungan kerja, maka diwajibkan bagi perusahaan untuk memiliki teknisi perancah yang sudah dibekali dengan kemampuan dan keterampilan memadai.

Dalam rangka meningkatkan keterampilan dan juga kemampuan pada pekerjaan teknisi scaffolding dengan aman di lingkungan kerja, maka dibutuhkan pembinaan yang sesuai berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan Nomor KEP.20/DJPPK/VI/2004 tentang Kompetensi, Kurikulum, serta Syarat Peserta K3 teknisi Perancah. Pelatihan tersebut tentunya harus dilengkapi dengan sertifikasi Kemnaker RI agar terjamin validitas dan kualitasnya sehingga akan mampu meminimalisir kecelakaan kerja yang terjadi di area konstruksi.

  1. Para peserta dapat melakukan pemasangan dan pembongkaran scaffolding di lingkungan kerja bagi diri sendiri, orang lain, konstruksi, serta bagian aman dalam operasi:
  2. Para peserta dapat melakukan pemeliharaan dan perawatan scaffolding di lingkungan kerja bagi diri sendiri, orang lain, konstruksi, serta bagian aman dalam operasi:
  3. Menjaga lingkungan kerja konstruksi aman dari kecelakaan kerja sehingga tidak menghambat proses pembangunan.
Follow Instagram kami untuk mengetahui informasi seputar kegiatan lebih lanjut
Download

Untuk Informasi lebih detail tentang program training yang kami selenggarakan, silahkan download silabus & jadwal public training satu tahun

Schedule Sertifikasi Kemnaker & BNSP Tahun 2022

Form Pendaftaran Peserta Public Training