Pelatihan Petugas K3 Asbes

June 6, 2022 - June 8, 2022
08:00 - 17:00
Pengantar Program

Asbes merupakan salah satu substansi yang dapat mengganggu kesehatan pekerja dalam kurun waktu yang cukup panjang, bahkan hingga menimbulkan kematian. Debu dari asbes yang dihirup secara berulang-ulang dapat menurunkan kinerja paru-paru, asbestosis, dan juga mesotelioma (kanker kanas yang menyerang lapisan dada ataupun perut). Resiko ini terus berkembang seiring semakin banyaknya penggunaan asbes dalam dunia industri.

Menurut komposisi dalam asbes, ini dapat dikategorikan menjadi 2 kategori, yaitu serpentin dan juga ambisol. Untuk jenis asbes sendiri yang relatif sering dipakai dalam industri, yaitu jenis Kristol.

Penggunaan asbes juga beragam, tergantung seratnya. Untuk serat yang dipintal biasanya digunakan sebagai layar atau tirai, pelapis rem, alat penyambung pipa, alat kimia, atau kebutuhan laboratorium lain. Ada juga serabut yang tidak melalui proses pemintalan yang biasanya digunakan sebagai atap,dinding rumah dan kantor, dan sebagainya.

  1. Peserta dapat memahami Kesehatan dan keselamatan kerja akibat pemasangan asbes;
  2. Peserta dapat memelihara dan merawat asbes dan melakukan pemasangan yang tepat sehingga akan meminimalkan resiko dalam pekerjaan;
  3. Peserta mampu menjaga lingkungan kerja sehingga tidak akan menghambat jalannya pekerjaan industri;
  4. Peserta dapat menerapkan hasil pelatihan sehingga dapat menjaga Kesehatan diri sendiri dan lingkungan kerja.
Follow Instagram kami untuk mengetahui informasi seputar kegiatan lebih lanjut
Download

Untuk Informasi lebih detail tentang program training yang kami selenggarakan, silahkan download silabus & jadwal public training satu tahun

Schedule Sertifikasi Kemnaker & BNSP Tahun 2022

Form Pendaftaran Peserta Public Training