Pelatihan K3 Konstruksi Ahli Muda

April 4, 2022 - April 9, 2022
08:00 - 17:00
Pengantar Program

Perusahaan yang memperkerjakan pegawai dengan total di atas 100 orang dan melaksanakan suatu proyek pembangunan dengan kurun waktu di atas 6 bulan, maka diwajibkan untuk minimal memiliki 2 (dua) orang ahli muda bidang K3 Konstruksi

Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) bidang konstruksi merupakan tenaga teknis yang memiliki kemampuan atau kompetensi khusus pada bidangnya, khususnya terhadap perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi konstruksi agar tidak terjadi kecelakaan kerja baik saat pelaksanaan konstruksi maupun setelahnya.

Untuk dikategorikan sebagai ahli dalam bidang K3 Konstruksi maka dapat dibuktikan dengan adanya sertifikasi pelatihan serta kompetensi yang diterbitkan oleh instansi terkait sesuai dengan Undang-Undang. Sertifikat ini memiliki tujuan untuk meningkatkan kemampuan agar dapat mencapai tujuan organisasi dalam pelaksanaan keselamatan dan Kesehatan kerja.

Hal ini menjadi salah satu tanggung jawab utama dari seorang penyedia jasa agar memenuhi persyaratan yang ada dengan membekali lisensi ahli muda K3 Konstruksi yang diakui secara nasional.

  1. Lebih intensif dalam menanggulangi kecelakaan yang terjadi pada bidang konstruksi;
  2. Memahami prinsip dasar dalam K3 Konstruksi;
  3. Mampu melakukan Analisa bahaya dan memberikan keputusan yang tepat dalam penanganan bahaya;
  4. Mampu membuat rancangan penerapan K3 konstruksi;
  5. Mampu melaksanakan sosialisasi K3 Konstruksi kepada pihak-pihak yang terkait;
  6. Mampu melakukan integrasi pelaksanaan K3 dengan manajemen yang sudah ada.
Follow Instagram kami untuk mengetahui informasi seputar kegiatan lebih lanjut
Download

Untuk Informasi lebih detail tentang program training yang kami selenggarakan, silahkan download silabus & jadwal public training satu tahun

Schedule Sertifikasi Kemnaker & BNSP Tahun 2022

Form Pendaftaran Peserta Public Training