Juru Las (Welder) Gas & Listrik KL III

June 6, 2022 - June 9, 2022
08:00 - 17:00
Pengantar Program

Seiring dengan perkembangan teknik dan teknologi dalam bidang pengelasan, peran tenaga kerja yang memahami Keamanan dan Keselamatan Kerja (K3) dalam bidang pengelasan semakin penting untuk meminimalisasi kecelakaan kerja dan mewujudkan produktivitas dalam bekerja. Hal ini sejalan dengan ketentuan perundang-undangan K3 yang berlaku yang mensyaratkan juru las (welder) harus terampil sesuai dengan kualifikasinya. 

Juru las (welder) gas & listrik KL III merupakan juru las yang berwenang untuk mengelas pada bagian yang tidak menderita tekanan salat-salat pada bagian luar. Agar dapat menjalankan pekerjaan sesuai dengan standar K3 maka juru las kelas III harus kompeten dan berwenang dalam bidang K3 yang dibuktikan dengan memiliki sertifikat kompetensi yang didapatkan melalui ujian juru las yang diadakan oleh instansi yang berwenang.

  1. Peserta memahami ketentuan perundang-undangan yang mengatur tentang K3 dalam bidang pengelasan.
  2. Peserta memahami syarat-syarat K3 dalam pelaksanaan prosedur pengelasan yang aman.
  3. Peserta memahami risiko yang timbul dari pengelasan dan dapat melakukan tindakan pencegahan untuk mencegah terjadinya kecelakaan kerja.
  4. Peserta memahami teknik pengelasan yang sesuai dengan standar K3.
  5. Peserta memahami proses pengelasan pada posisi pengelasan sesuai dengan kualifikasinya.
Follow Instagram kami untuk mengetahui informasi seputar kegiatan lebih lanjut
Download

Untuk Informasi lebih detail tentang program training yang kami selenggarakan, silahkan download silabus & jadwal public training satu tahun

Schedule Sertifikasi Kemnaker & BNSP Tahun 2022

Form Pendaftaran Peserta Public Training