Hyperkes untuk Dokter

June 4, 2022 - April 9, 2022
08:00 - 17:00
Pengantar Program

Hyperkes atau hiperkes merupakan praktik dalam melindungi tenaga kerja dari bahaya yang dapat ditimbulkan oleh lingkungan kerja. Praktik ini berupaya untuk meningkatkan derajat kesehatan tenaga kerja melalui aspek higiene perusahaan dan kesehatan kerja. Dokter yang ingin bekerja di perusahaan perlu mendapat pelatihan hiperkes agar memiliki kompetensi kerja yang dibutuhkan.

Dokter dalam perusahaan tidak hanya bertugas untuk mengobati yang sakit saja. Ada juga pemberian tugas lainnya terkait perlindungan keselamatan dan kesehatan tenaga kerja. Setiap pekerjaan memiliki risiko masing-masing sehingga perlu didiagnosis terlebih dahulu. Pengendalian risiko ini bisa dilakukan oleh dokter yang telah memiliki kompetensi hiperkes.

Bagi perusahaan, memiliki dokter yang berkompetensi hiperkes juga merupakan salah satu kewajiban. Sesuai peraturan, setiap perusahaan wajib mengirimkan dokter perusahaannya untuk mendapat pelatihan di bidang Hygiene Perusahaan Kesehatan dan Keselamatan Kerja. Dokter perusahaan sendiri merupakan dokter yang bekerja di perusahaan tersebut.

  1. Mampu melaksanakan tugas dokter dalam pelayanan kesehatan kerja.
  2. Mampu menerapkan peraturan perundang-undangan K3 terhadap pelayanan kesehatan kerja.
  3. Mampu melakukan penilaian potensi bahaya di tempat kerja.
  4. Mampu melakukan pemeriksaan kesehatan tenaga kerja.
  5. Mampu mengelola pengendalian risiko kesehatan tenaga kerja.
  6. Mampu mendiagnosis penyakit akibat kerja.
  7. Mampu membantu pelaksanaan program jaminan kesehatan dan jaminan kecelakaan kerja.
Materi Ahli K3 Umum
Follow Instagram kami untuk mengetahui informasi seputar kegiatan lebih lanjut
Download

Untuk Informasi lebih detail tentang program training yang kami selenggarakan, silahkan download silabus & jadwal public training satu tahun

Schedule Sertifikasi Kemnaker & BNSP Tahun 2022

Form Pendaftaran Peserta Public Training